Review Drama : School 2013

Review Drama : School 2013

Drama ini adalah season 5 dari serial yang pernah tayang di Korea hingga tahun 2002 lalu.

Drama ini berfokus pada kehidupan sekolah menengah Seung Ri yang bergelut dengan realita kehidupan. Banyak momen penuh emosi dan kedewasaan, serta mengangkat isu-isu yang sering dihadapi murid sekolah seperti bullying, kekerasan, dan lain lain selain masalah di sekolah juga menghiasi drama ini. Menurut sutradara dari School, mereka berjuang menghadapi persaingan di dunia pendidikan dengan bermacam karakter murid disana.

Drama ini, tidak terlalu mengangkat hal-hal tentang sepasang kekasih, yang berarti tidak ada kiss-scene :p yang berefek bagi penonton yang belum menginjak dewasa.. jadi aman /save (x)/ Meskipun tidak mengangkat hal yang berhubungan dengan sepasang kekasih, drama ini masih berbau-bau cinta dan roman, contohnya Song Ha Kyung yang terlihat menyukai Go Nam Soonterbukti ketika Ha Kyung menatap tidak suka dan pergi ketika melihat Nam Soon makan dengan Kang Joo.

School 2013 memang tidak mengangkat hal semacam itu, tetapi lebih menekankan kepada cinta kepada sahabat, cinta orang tua, dan karena ini sekolah tentu saja cinta seorang guru kepada murid.

Disini aku mereview sedikit saja secara garis besar, karena aku sedikit lupa sama jalan cerita keseluruhan dari 16 episode kekekeke.. sebelumnya mari berkenalan dengan pemain School 2013 !! Kajja!! >>

Ada Jang Nara yang berperan sebagai Jung In Jae (31), seorang guru di sekolah Seungri dengan kontrak kerja 5 tahun. Dia adalah wali kelas 2 disana. Sebelum menjadi wali kelas, ia adalah seorang guru yang tak mempedulikan murid-muridnya yang terkena masalah.

Daniel Choi berperan sebagai Kang Se Chan (35), guru kontrak yang selain memiliki wajah yang tampan juga perilaku yang tenang. Memiliki pengaruh yang cukup hebat terhadap murid-muridnya.

Lee Jong Seok bermain sebagai Go Nam Soon (19), murid di Sekolah SeungRi yang malamnya bekerja sebagai seorang kurir. Ia tak memiliki cita-cita, hanya ingin lulus sekolah.

Kim Woo Bin sebagai Park Heung Soo (19), ia tinggal kelas dan sikap pemberontaknya adalah untuk menutupi kesepiannya. Hal ini juga berhubungan dengan menyerahnya ia pada cita-citanya.

Park Se Young sebagai Song Ha Kyung (18). Ia memliki semuanya, cantik, pintar dan keluarga berada. Tanpa ada dorongan sebuah cita-cita, ia hanya berfokus mendapatkan nilai tertinggi dan masuk ke perguruan tinggi terkenal.

Hyo Yong sebagai Lee Kang Joo (18). Berbeda 180 derajat dengan Ha Kyung, ia adalah cewek tomboy dengan karakter yang acuh dan easygoing.

 Go Nam Soon, seorang murid yang pernah putus sekolah ketika SMP, ia memutuskan untuk mengikuti ujian klasifikasi masuk ke SMA. Selama di SMA, Nam Soon punya seorang yang tidak suka dengannya, Jung Ho dan kedua temannya *lupa nama :p*. anehnya, setiap Nam Soon dihajar oleh mereka bertiga dia tidak pernah membalas. Go Nam Soon punya seorang teman yang sangat terkesan menempel padanya, karena Nam Soon sering membantu Young Woo saat diganggu oleh Jungho dkk.
Suatu hari, di sekolah mereka ada murid pindahan baru, namanya Heung Soo. Da mulai dari sini terungkap lah alasan kenapa Nam Soon tidak pernah membalas perbuatan Jungho dan kenapa Nam Soon lebih tertutup. Ternyata … /jengjeng/ Nam Soon itu dulu ketua geng yang mendapat sebutan ‘tsunami’ dan Heung Soo anak buahnya. Tapi tatapan Nam Soon ketika melihat Heung Soo itu tatapan bersalah. Setelah ditelusuri, HeungSoo yang bercita-cita sebagai pemain sepak bola diperintah pelatihnya, apabila ingin masuk timnas dia harus keluar dari geng. Saat itu heung soo langsung meminta kepada Nam Soon. Tapi, tradisinya adalah orang yang akan keluar dari geng harus dipukuli terlebih dahulu, dan kecelakaan terjadi, Nam Soon tidak sengaja membuat kaki Heung Soo patah, dan akhirnya Heungsoo tidak bisa masuk ke timnas sepak bola.
Ha Kyung dan Kang Joo adalah sahabat. Mereka sangat dekat, pernah Nam Soon berkata kepada Kang Joo bahw hanya Kang Joo lah yang bisa menaklukan Ha Kyung. Berbagai masalah yang membuat mereka sebagai sahabat berseteru sampai tangan Kang Joo terluka, tapi mereka tetep baikan lagi.
Lanjutnya? kalian nonton aja langsung. atau kalau mau cari sinopsis yang lain. Rencana saya akan kasih link sinopsis 🙂
Komentar :
Drama ini sangat sangat baik untuk ditonton, setiap episode menegangkan dan selalu membuat penasaran bahkan dari episode pertama. Saya merasa ketagihan liat ini drama, endingnya -gimana ya?- kurang agak memuaskan, emm, terkesan “loh udah?” tapi  seperti ini drama tuh belum selesai, mungkin sutradaranya pengen buat School 2014 atau 2015?
Ada kata-kata Nam Soon yang gue suka nih..
1. saat Nam Soon disuruh mengisi lembar pengenalan diri, disitu ada pernyataan kenapa kau ingin sekolah.. dan Nam soon bermonolog “Aku tidak tau kenapa, hanya saja setiap bangung di pagi hari makan dengan otomatis aku akan pergi ke sekolah” — nah sesuai realita kan? ini bener!
2. saat Nam Soon ditanya Guru Jang kenapa dulu sampai mematahkan kaki HeungSoo, Nam Soon bilang “Aku hanya merasa marah. aku takut jika dia pergi jauh dariku. Dia seperti tidak bisa kujangkau.” aaaaa`~ so sweeeettttt….
3. saat Heung soo dan nam soon saling mencurahkan hati mereka.. Heung soo : “Saat aku bahkan kehilangan sepak bola, seharusnya kau ada disana.” Dan mereka nangis.. >,< tuh kan romantissss
Satu lagi, tontonlah episode spesial, kalian akan tertawa xDD dan disitu seperti Nam Soon dan Heungsoo sahabatan beneran,, aduh.. lama-lama gue ngeship nih sahabat xDD jadi apa ya? NamSoo? HeungSoon? eh, yang HeungSoon ini adadi episode spesial hasil pemberian dari MC nya xD kocak deh pokoknya.. xDD
makasih. sekian
cr picture : sinopsisdramamu
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s